Terjerat Hutang Rentenir? Ini Solusinya

Melunasi Hutang Rentenir

Bunga Selangit Di Saat Terhimpit


Keberadaan rentenir atau lintah darat bagaikan buah simalakama. Hampir semua orang menganggap rentenir atau lintah darat adalah sesuatu yang negatif.

Bagaimana tidak, mereka membebankan bunga yang sangat tinggi kepada para nasabahnya. Tak jarang mereka menerapkan sistem bunga berbunga. Betul tidak?

BACA: Pedoman WAJIB Agar Hutang Anda Lunas Hingga Tuntas

"Terpaksa" adalah kata kunci dari semua alasan yg diungkapkan para nasabah rentenir. Dan yang lebih mengejutkan, hampir sebagian besar dari nasabah terpaksa meminjam rentenir karena untuk melunasi hutangnya lain. Proses ini terjadi secara berulang sehingga terperosoklah mereka ke jurang gali lubang tutup lubang.
Menggali lubang lebih besar (bunga tinggi) untuk menutup lubang yang lebih kecil (bunga rendah / tidak berbunga). Lalu, kapan selesainya masalah hutang tersebut?

Apakah anda salah satu yang mengalaminya? Jika iya, lanjutkan membaca artikel ini sampai habis. Semoga artikel ini bisa merubah mindset anda, sehingga semua permasalahan hutang anda selesai dalam waktu secepat mungkin.

Bagi anda yang sudah terjebak dalam kubangan hutang rentenir / lintah darat, tanamkan di dalam pikiran anda bahwa hutang rentenir adalah hutang yang harus anda prioritaskan terlebih dahulu untuk dilunasi.

Sebab bunga rentenir sangat besar. Jangan sampai bunganya menjadi berbunga karena anda menunda pelunasannya. Setelah lunas, jangan pernah lagi meminjam kepada si lintah darat tersebut apapun alasannya. Aturlah keuangan keluarga anda sebaik dan seakurat mungkin.


"Rasanya sangat sulit melunasi hutang rentenir di saat saya juga masih punya tanggungan hutang-hutang yang lain."

Pada dasarnya semua hutang bisa anda lunasi asalkan anda giat bekerja, beribadah, menahan ego, dan berani menghadapi tekanan.

Cara melunasi hutang dengan cepat sudah saya tulis di artikel sebelumnya. Silakan klik link di bawah ini untuk membacanya. Salam mapan - demi masa depan keuangan yang lebih baik! (ctr)