Pinjaman Dana Tanpa Jaminan untuk Melunasi Hutang

Cara Lunasi Hutang dengan

Pinjaman Dana Tanpa Jaminan


AYO MAPAN - Hutang, hutang, dan hutang. Apakah setiap hari anda selalu berkutat dengan kata itu? Apakah hidup anda jadi tak tenang karenanya? Jika iya, lanjutkan membaca artikel ini sampai habis.

Persoalan hutang jangan pernah dianggap sepele. Melunasi hutang sesegera mungkin sebaiknya anda jadikan 'gaya hidup' mulai dari sekarang. Sebab jika hutang tak kunjung lunas, kondisi keuangan keluarga anda bisa jadi akan semakin terpuruk dan jatuh ke dalam sistem gali lubang tutup lubang.

Bagaimanakah cara tercepat dalam melunasi hutang?

Cara melunasi hutang dengan cepat sebenarnya sudah saya tulis di artikel sebelumnya. Saran saya, bacalah artikel tersebut terlebih dahulu sebelum melanjutkan membaca artikel ini. Baca di Cara Melunasi Hutang dengan Cepat.

Sudah selesai membaca Cara Melunasi Hutang dengan Cepat? Jika sudah, mari kita kembali ke topik.

Ada banyak alasan mengapa banyak orang ingin meminjam dana tanpa jaminan untuk melunasi hutang-hutangnya. Cara ini sebenarnya sah-sah saja. Namun ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum melakukannya :

1. PASTIKAN anda pinjam dana di tempat yang tepat. Tempat yang tepat di sini maksudnya adalah jangan meminjam uang tanpa jaminan di rentenir atau lintah darat. Bunga rentenir yang sangat tinggi dan sistem cicilan harian / mingguan adalah beberapa hal yang bakal membuat anda kerepotan dan semakin terjerumus di kemudian hari.

BACA JUGA

2. PILIH KTA atau pinjaman dana tanpa jaminan dengan bunga terendah, bahkan kalau bisa 0%. Jangan mentang-mentang kepepet, lalu anda tak memperhatikan hal ini. Percayalah bahwa pinjaman tanpa jaminan dengan bunga yang tinggi akan sangat merugikan anda. Nggak percaya? Silakan tanya kepada diri anda sendiri kenapa sampai sekarang hutang anda tak kunjung lunas.

Emang ada pinjaman dana tanpa jaminan bunga 0%?

Jawabannya 'ada'. Contohnya jika anda pinjam uang ke saudara, teman, dll. Pinjaman tanpa jaminan dengan bunga 0% ini tentunya sangat membantu. Namun tak mudah untuk mendapatkannya.

BACA JUGA

3. PASTIKAN anda dapat membayar hutang baru anda tepat waktu. Banyak orang meminjam uang tanpa jaminan dengan tujuan untuk menjadikan semua hutang mereka menjadi satu pintu dengan bunga yang fix / tetap.

Misal si A punya hutang di B, C, D, dan E. Hutang di B bunga 5%, C bunga 10%, D bunga 2%, dan E bunga 4%. Karena banyaknya sumber hutang, si A selalu kerepotan untuk melunasinya.

Si A bingung harus membayar yang mana dulu. Kalau bayar si B, nanti yang C, D, dan E tak terbayar dan kena denda. Begitu seterusnya. Alhasil, bukannya berkurang tapi hutang justru semakin bertambah akibat denda atau bunga yang berbunga. Belum lagi ia juga harus berurusan dengan debt collector setiap hari jika belum membayar cicilan.

BACA JUGA

Akhirnya si A berinisiatif untuk meminjam uang tanpa jaminan sejumlah total hutang ke B, C, D, dan E tersebut. Dengan demikian, si A dapat melunasi seluruh hutangnya ke B, C, D, dan E. Untuk selanjutnya si A cukup membayar cicilan dari pinjaman dana tanpa jaminan tadi dengan bunga flat setiap bulannya.

Apakah anda punya rencana untuk menjadi seperti si A? Jika iya, maka pastikan anda memilih jumlah cicilan pinjaman tanpa jaminan yang sesuai dengan kemampuan anda. Tujuannya agar persoalan hutang anda cepat selesai dan anda tak terjerumus lagi ke dalamnya.

Nah, sekian dulu pembahasan singkat tentang melunasi hutang dengan cara meminjam uang tanpa jaminan. Tetap fokus dan disiplin agar hutang anda bisa lunas dengan tuntus. Salam MAPAN, demi masa depan keuangan yang lebih baik! (ctr)

BACA JUGA